KEGIATAN EXPO AKREDITASI RSUP H. ADAM MALIK MEDAN

Pembukaan Expo

Dalam menghadapi Akreditasi Rumah Sakit oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 s/d 24 Juni 2015 mendatang, RSUP H. Adam Malik Medan menyelenggarakan kegiatan expo akreditasi sebagai bentuk pemberian edukasi dalam Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien pada tanggal 25 s/d 29 Mei 2015 yang lalu. Kegiatan dibuka oleh Direktur Utama (Dirut) RSUP H. Adam Malik Medan yang didampingi oleh seluruh Direksi dan Ketua Panitia dr. Veronica Hendrawati Yudiastuti, Sp.An-KIC. Dalam arahan Dirut menyampaikan bahwa kegiatan expo bertujuan untuk mengukur tingkat pemahaman seluruh warga RSUP H. Adam Malik Medan terhadap akreditasi, sehingga diharapkan seluruh standar akreditasi dapat lebih dipahami.
Pembukaan Expo2

Dalam kegiatan expo ini, setiap kelompok kerja (Pokja) yang berjumlah 15 (lima belas) Pokja membuat counter yang diperuntukkan memberikan pertanyaan-pertanyaan dalam bentuk kuis kepada peserta yang datang ke setiap Pokja. Peserta yang dapat menjawab pertanyaan akan diberi stempel Pokja pada Kartu Monitoring Peserta. Namun, bagi peserta yang belum dapat menjawab atau kurang memahami pertanyaan yang diberikan, Pokja akan memberikan edukasi secara langsung pada saat itu. Peserta yang berhasil mendapatkan stempel ke-15 Pokja pada Kartu Monitoring Peserta, akan diberikan Pin tanda telah memahami seluruh Pokja dalam Akreditasi.

Pembukaan Expo1

Selama lima hari kegiatan Expo ini, diharapkan dapat menjaring seluruh masyarakat Rumah Sakit. Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengusung Tema : “Bergembira sambil Mengukur Pemahaman terhadap Standar Akreditasi”. Dengan demikian, peserta expo akan siap menghadapi akreditasi tanpa merasa terbebani, karena berusaha memahami standar akreditasi dengan perasaan hati yang gembira, sehingga target untuk memperoleh hasil penilaian paripurna dalam akreditasi dapat tercapai……Adam Malik….Jaya….. Adam Malik….Yes….. Adam Malik….OK….Akreditasi paripuna….PASTI BISA……

Pembukaan Expo3

Tulisan ini dibuat dalam Kategori Berita. Bookmark permalink.