KUNJUNGAN DPD RI KE RSUP H. ADAM MALIK

Ada yang berbeda dalam kunjungan kerja rombongan anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) periode tahun 2014 – 2019 ke RSUP H. Adam Malik pada hari Sabtu tanggal 15 Nopember 2014 yang lalu. Perbedaan itu disebabkan oleh karena salah seorang anggota DPD RI perwakilan daerah Sulawesi Utara merupakan penyanyi top di era 80-an yaitu DR. Maya Rumantir. DR. Maya Rumantir merupakan salah satu dari 6 (enam) orang anggota rombongan DPD RI yang diketuai oleh Ir. Abraham Liyanto yang berkunjung ke RSUP H. Adam Malik dengan tujuan untuk melihat fasilitas pelayanan kesehatan yang berkaitan dengan kesehatan ibu dan anak. Kesehatan ibu dan anak ini menjadi perhatian para anggota DPD RI mengingat kesehatan ibu dan anak merupakan salah satu dari program millennium development goals (MDG’s) yang ada.

Gambar 1 Gambar 2   

Dalam sambutan Direktur Utama (Dirut) RSUP H. Adam Malik menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh rombongan anggota DPD RI yang terdiri dari perwakilan daerah Sumatera Utara (Prof.DR.Ir.Hj.Darmayanti Lubis), Nangroe Aceh Darusalam, Jambi, Sulawesi Tengah, Bali dan Nusa Tenggara Timur. Dihadapan rombongan DPD RI, Dirut mempresentasikan profil RSUP H. Adam Malik sebelum mendampingi para rombongan untuk melihat secara langsung ke lapangan yang berkaitan dengan kesehatan ibu dan anak di ruang rawat inap obgyn Instalasi Rawat Inap Terpadu B. Ketua rombongan DPD RI menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dirut RSUP H. Adam Malik beserta jajarannya atas sambutan hangat yang diberikan kepada rombongan dan memberikan kesempatan untuk melihat pelayanan yang diberikan RSUP H. Adam Malik terhadap pasien yang berkaitan dengan kesehatan ibu dan anak. Ketua rombongan DPD RI sangat mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan pihak RSUP H. Adam Malik dalam upaya peningkatan kesehatan ibu dan anak. Beliau mengharapkan upaya yang telah dilakukan agar lebih ditingkatkan dari hari ke hari.

Gambar 3

Diakhir kunjungan, DR. Maya Rumantir menyanyikan 2 (dua) bait lagu tembang emas dari era 80-an yang dilanjutkan dengan 1 (satu) bait oleh seluruh jajaran RSUP H. Adam Malik……horas..horas…kasih…aku sayang padamu……horas…horas kasih…aku cinta padamu….horas…..

                                                                                                     

Tulisan ini dibuat dalam Kategori Berita dan membahas Topik , , . Bookmark permalink.