Kunjungan Komisi III DPRD Kota Sibolga Ke RSUP H.Adam Malik

dprdsibolgaUntuk kesekian kalinya, RSUP H.Adam Malik mendapat kunjungan dari anggota DPRD, pada hari Rabu tanggal 30 Januari 2013. RSUP H. Adam Malik menerima kunjungan kerja dari Komisi III DPRD Kota Sibolga. Rombongan yang berjumlah 5 orang dipimpin oleh Ketua Komisi III Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori yang disambut langsung oleh Direktur Utama RSUP H.Adam Malik Dr.Azwan Hakmi Lubis, Sp.A, M.Kes beserta para Direksi dan Pejabat Struktural di ruang pertemuan lt.II Gedung Administrasi.

Dihadapan anggota Komisi III DPRD Kota Sibolga, Direktur Medis dan Keperawatan Dr.Lukmanul Hakim Nasution, Sp.KK menampilkan profil RSUP H.Adam Malik. Dalam pemaparan profil, ditunjukkan jumlah kunjungan pasien yang berasal dari wilayah Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga tahun 2011 sampai dengan 2012 yang mendapat perhatian dan antusiasme dari para wakil rakyat Kota Sibolga ini.

Setelah mendengarkan pemaparan profil, Ketua Komisi III DPRD Kota Sibolga menjelaskan maksud kedatangan rombongan ke RSUP H.Adam Malik yaitu untuk membangun komunikasi antara kedua belah pihak mengingat antusias masyarakat berobat serta rekomendasi dokter di Sibolga semakin sering merujuk pasien untuk berobat ke RSUP H.Adam Malik. Komunikasi ini sangat penting dibangun mengingat jatah Jamkesmas untuk Kota Sibolga yang semula dari 2000 orang meningkat menjadi 20.000 orang sehingga prosedur dalam penerimaan pasien di RSUP H.Adam Malik harus benar-benar dipahami dan diketahui oleh para anggota DPRD Kota Sibolga untuk memastikan masyarakat Sibolga terlayani dengan baik. Berkaitan dengan hal tersebut di atas, Ketua Komisi III juga mempertanyakan kesiapan RSUP H.Adam Malik dalam menyikapi surat Gubernur Sumatera Utara yang berkaitan dengan persyaratan penerimaan pasien tidak mampu.

Disamping itu, Ketua Komisi III mengharapkan kedatangan Direktur Utama RSUP H.Adam Malik beserta jajarannya ke Kota Sibolga pada saat acara penyerahan kartu Jamkesmas untuk 17 kecamatan serta dapat menyerahkan secara simbolis kartu Jamkesmas kepada masyarakat Kota Sibolga. Diakhir acara, Ketua Komisi III DPRD Kota Sibolga atas nama masyarakat Kota Sibolga mengucapkan terimakasih serta memberikan apresiasi kepada RSUP H.Adam Malik atas keramahtamahan dalam penerimaan kedatangan rombongan ke Rumah Sakit dan juga atas pelayanan yang telah diberikan kepada masyarakat Sibolga selama ini. Lebih lanjut Ketua Komisi III menyebutkan bahwa antusiasme masyarakat dan dokter di Kota Sibolga untuk berobat dan merekomendasikan pasien ke RSUP H.Adam Malik ternyata terletak pada keramahtamahan semua pihak yang melakukan pelayanan kesehatan di berbagai sektor lingkungan Rumah Sakit. Sebelum rombongan Komisi III DPRD Kota Sibolga mengunjungi salah satu pasien asal Kota Sibolga yang dirawat diruangan rawat inap RSUP H.Adam Malik, Direktur Utama menyerahkan cenderamata sebagai tanda persahabatan kepada Ketua Komisi III mewakili rombongan wakil rakyat Kota Sibolga tersebut.

Tulisan ini dibuat dalam Kategori Berita dan membahas Topik , , , , . Bookmark permalink. Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Post a Comment

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*
*