KUNJUNGAN ULP RSUD F.L. TOBING SIBOLGA KE ULP RSUP H. ADAM MALIK MEDAN

Unit layanan pengadaan barang/jasa pemerintah (ULP) RSUP H. Adam Malik Medan merupakan suatu unit yang bertugas untuk mengkoordinir pelaksanaan pengadaan barang/jasa dilingkungan RSUP H. Adam Malik Medan. Unit ini terbentuk sejak tahun 2009 yang sebelumnya dinamakan dengan Panitia Pengadaan. Dalam kurun waktu tersebut, sampai saat ini ULP RSUP H. Adam Malik Medan sudah memiliki pegawai yang bersertifikasi pengadaan barang/jasa pemerintah dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) sebanyak 32 (tiga puluh dua) orang.

Ka.Pokja tender makanan pasien 2014
Atas dasar pengalaman yang dianggap “mumpuni” dalam pengadaan barang/jasa pemerintah dilingkungan rumah sakit (RS) di wilayah Sumatera Bagian Utara, pada tanggal 19 Maret 2015 yang lalu, ULP RSUD F.L. Tobing Sibolga berkunjung ke RSUP H. Adam Malik Medan guna berdiskusi “sharing” pengalaman dalam tata cara pengadaan bahan makanan pasien yang menggunakan sistim electronic procurement (e-procurement).

plt.dir rsud perkenalkan diri

Rombongan dipimpin langsung oleh pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD F.L. Tobing Sibolga (dr. Masrip Sarumpaet, M.Kes), delegasi berjumlah 4 (empat) orang yang terdiri dari; Kepala Bagian (Ka.Bag.) Keuangan dan Perencanaan (Sofian N.P. Jambak, S.Sos), Ka.Bag. Kesekretariatan (Rahmad Rizky Zukhriadi Daulay, SKM, M.Kes), Ka. Sub Bag. Perbendaharaan, Verifikasi dan Akuntansi (Toguan Pulungan, SE) dan Ka.Bag. Rekam Medik dan Informasi (Rima Frida Sianturi, SKM).

Rombongan diterima oleh Ka.ULP RSUP H. Adam Malik Medan (Muharta Maha, S,Psi) yang didampingi oleh Pejabat Pembuat Komitmen Rupiah Murni (PPK RM) tahun anggaran 2015, Kelompok Kerja (Pokja) pelaksana tender pengadaan bahan makanan pasien tahun anggaran 2014 dan Staf Pendukung ULP melakukan diskusi “sharing” pengalaman yang bertempat di ruang rapat lantai 2 gedung Administrasi RSUP H. Adam Malik Medan. Dalam diskusi, Ka.Pokja pengadaan bahan makanan pasien tahun anggaran 2014 RSUP H. Adam Malik Medan memaparkan secara rinci langkah-langkah dan keperluan yang harus dipersiapkan dalam pelaksanaan tender. Pemaparan dilengkapi dengan berbagai penjelasan yang berkaitan dengan pelaksanaan tender dari PPK RM tahun anggaran 2015 dan Ka.ULP. Diskusi “sharing” pengalaman ini berlangsung antusias dan suasana kekeluargaan.

PPK RM 2015 pengarahan
Di akhir diskusi, Plt.Direktur RSUD F.L. Tobing Sibolga mengucapkan terimakasih atas penerimaan pihak RSUP H. Adam Malik Medan dan mengharapkan diskusi ini akan tetap berlanjut di masa yang akan datang. Menanggapi hal itu, Ka.ULP RSUP H. Adam Malik Medan menyambut baik keinginan pihak RSUD F.L. Tobing Sibolga untuk tetap berdiskusi “sharing” pengalaman di bidang pengadaan barang/jasa pemerintah. Beliau menyampaikan bahwa RSUP H. Adam Malik Medan selalu siap dan terbuka apabila pihak RSUD F.L. Tobing Sibolga membutuhkan saran dan masukan tentang pengadaan barang/jasa pemerintah. kegiatan ditutup dengan photo bersama menandakan keakraban dan kerjasama antara RS di bawah jajaran Kementerian Kesehatan RI.

photo bersama

Tulisan ini dibuat dalam Kategori Berita dan membahas Topik , , , , . Bookmark permalink.