Mock Survey JCI di RSUP H. Adam Malik

RSUP H.Adam Malik melakukan mock survey

RSUP H.Adam Malik melakukan mock survey

Menjelang monitoring dan evaluasi Kemenkes RI yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 September 2012 mendatang, RSUP H.Adam Malik melakukan mock survey pendahuluan yang dibimbing langsung oleh Tim Pembimbing Experantia. Mock survey ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 11 Agustus s.d. 12 Agustus 2012 yang lalu. Dalam acara ini seluruh Pokja JCI (14 Pokja) hadir untuk melakukan self assessment melalui aplikasi SMAP (scoring monitoring and assessment program) yang dapat diakses melalui situs www.experantia.net.

Self assessment ini merupakan ajang uji coba dan cerminan dari rangkaian kegiatan pemenuhan standar JCI yang sudah dilaksanakan selama ini. Dalam mengisi form penilaian ini, harus disesuaikan dengan kelengkapan dokumen yang dikehendaki oleh standar yang diminta. Dalam melakukan self assessment ini, seluruh Pokja  terlihat sangat antusias yang terlihat dari adanya perdebatan dalam setiap jawaban dari seluruh anggota pokja.

Untuk lebih memfokuskan kegiatan yang harus dilaksanakan dilapangan menjelang monitoring dan evaluasi Kemenkes RI, dibentuk orang-orang yang diberikan tanggungjawab agar pelaksanaan kegiatan sesuai standar JCI. Orang-orang ini disebut dengan “Champion” yang diambil dari setiap instalasi dan bagian. Tim Pembimbing JCI mengharapkan agar champion lebih aktif untuk menggerakkan orang-orang dilingkungannya untuk melaksanakan kegiatan pelayanan sesuai dengan standar JCI.

Diakhir kegiatan, seluruh Pokja mempresentasikan 5 masalah prioritas yang akan ditindaklanjuti secara nyata sebelum monitoring dan evaluasi Kemenkes RI. Menyikapi hasil presentasi ini, Tim Pembimbing memberikan masukan untuk perbaikan dari rencana tindaklanjut yang akan dilaksanakan setiap Pokja. Sebelum menutup kegiatan, Dirut RSUP H.Adam Malik mengharapkan kepada seluruh Pokja untuk saling berkoordinasi kepada pihak terkait untuk peningkatan penilaian akreditasi JCI pada monitoring dan evaluasi Kemenkes RI 5 September 2012 mendatang. Selain itu, Dirut juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada Tim Pembimbing dari Experantia dan seluruh Pokja yang sudah bekerja keras demi mewujudkan tercapainya akreditasi JCI di RSUP H.Adam Malik.

SMAP

SMAP (scoring monitoring and assessment program)

Tulisan ini dibuat dalam Kategori Berita dan membahas Topik , , , . Bookmark permalink. Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Post a Comment

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*
*