PELATIHAN ANALISA BEBAN KERJA DAN PERENCANAAN SDM RUMAH SAKIT DI RSUP. H. ADAM MALIK

Untuk dapat menciptakan Jasa Kesehatan yang Prima maka Rumah Sakit harus didukung oleh SDM Profesional dengan kinerja sesuai harapan masyarakat. Tanpa ketersediaan  SDM yang handal dalam jumlah yang memadai ,Rumah Sakit  akan sulit berkembang dan bersaing untuk memenuhi tuntutan masyarakat. Pengembangan SDM merupakan kunci keberhasilan untuk dapat meningkatkan kinerja  yang lebih besar dimasa depan. Perlunya perubahan paradigma bahwa Pendidikan dan Pelatihan karyawan bukanlah biaya tetapi investasi untuk meningkatkan produktifitas dan kualitas kerja yang pada akhirnya  meningkatkan stabilitas dan probabilitas Rumah Sakit.

img_7022Tetapi masalahnya Pengembangan SDM  bukanlah masalah yang sederhana dan membutuhkan waktu yang panjang dan terus menerus sedangkan tuntutan masyarakat terhadap jasa  dan produk kesehatan di Rumah Sakit sifatnya segera.Untuk itu diperlukan Pelatihan Pengembangan SDM  sesuai kebutuhan SDM Rumah sakit yaitu Pelatihan Analisa Beban Kerja dan Perencanaan SDM Rumah Sakit .Pelatihan ini bertujuan untuk membentuk peserta yang mampu melakukan analisis beban kerja setiap Unit kerja Rumah Sakit,mampu menghitung kebutuhan SDM unit Rumah Sakit dengan akurat dan memberikan pemahaman dan mempraktekkan penggunaan software menghitung kebutuhan SDM Rumah Sakit.

img_7025Pelatihan ini diadakan pada tanggal 8 – 9 September 2016, pukul 08.00 – 16.00 WIB dengan peserta berjumlah 52 orang yang terdiri dari Kepala Bidang,Kepala Bagian, Ka. Instalasi / Ka.Unit,Kasubag di Bagian SDM, Kasubbag di Bagian Diklit dan Kasie di Bidang Keperawatan, bertempat di Aula Lantai III Gedung administrasi RSUP H.Adam Malik Medan.

Tulisan ini dibuat dalam Kategori Berita. Bookmark permalink.