Pelatihan Penanggulangan Hepatitis B dan HIV/AIDS untuk Tenaga Medis, Keperawatan dan Non-medis di RSUP H. Adam Malik

Penyakit Hepatitis ( A, B dan C ) telah menjadi masalah kesehatan di dunia. Sekitar 2 miliar penduduk dunia pernah terinfeksi virus Hepatitis B dan lebih dari 350 juta orang menderita Hepatitis B kronik, yang mengakibatkan tingginya peluang terkena sirosis (pengerasan organ hati), kegagalan hati, dan kanker hati.Indonesia termasuk negara dengan endemisitas yang tinggi(> 8%). Sedangkan untuk kasus HIV/AIDS di Indonesia akan masih meningkat sampai 2020, oleh karena itu dipersiapkan tenaga kesehatan yang mampu melakukan upaya penyuluhan, pencegahan, serta juga mampu melakukan dukungan dan konseling. Oleh karena itu setiap Rumah Sakit diminta berperan aktif didalam pelaksanaan penanggulangan Hepatitis dan HIV/AIDS yang dimulai dari pencegahan sampai dengan pengobatan.

Dalam rangka memperingati “Hari Hepatitis Sedunia”, RSUP H. Adam Malik mengadakan Pelatihan Penanggulangan Hepatitis dan HIV/AIDS sebagai bentuk upaya dalam mendukung pelaksanaan program penanggulangan Hepatitis di Indonesia serta untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran bagi tenaga medis, keperawatan dan non medis dilingkungan RSUP H.Adam Malik dalam pengelolaan dan pencegahan hepatitis B dan HIV/AIDS.

Pelatihan Hepatitis RSUPHAM

Pelatihan Hepatitis RSUPHAM

Kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 14 Agustus 2012 yang lalu, bertempat di Aula lantai 3 gedung Administrasi RSUP H.Adam Malik dengan jumlah peserta sebanyak 80 (delapan puluh) orang tenaga medis, perawat dan non medis dilingkungan RSUP H.Adam Malik. Kegiatan dibuka oleh Direktur Utama RSUP H.Adam Malik yang diwakili oleh Direktur Umum dan Operasional dan ditutup oleh Direktur Medik dan Keperawatan. Pelatihan dilaksanakan dengan metode teori, dimana yang menjadi narasumber adalah; Prof.dr.Lukman H Zain, SpPD-KGEH, DR.dr.Juwita Sembiring, SpPD-KGEH, dr.Tambar Kembaren, SpPD dan Rahmad Nur Kurniawan, S.Psi. Sedangkan yang menjadi moderator adalah; dr.Masrul Lubis, Sp.PD-KGEH dan dr.Ilhamd, Sp.PD.

Tulisan ini dibuat dalam Kategori Berita dan membahas Topik , , , , , , . Bookmark permalink. Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Post a Comment

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*
*