‘Tony Memmel and His Band’ Hibur Pasien Kanker Anak di RSUP H Adam Malik

Medan (14/11/2017) – Grup band dari Amerika Serikat, ‘Tony Memmel and His Band’ menghibur penderita kanker anak di RSUP H Adam Malik, Selasa (14/11/2017). Tony dan grup band tampil di Aula Gedung Administrasi RSUP H Adam Malik atas undangan Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) bekerja sama dengan rumah sakit vertikal Kementerian Kesehatan RI ini, dengan difasilitasi Konsulat Amerika Serikat di Medan.
Dalam sambutannya, Direktur Keuangan RSUP H Adam Malik Mangapul Bakkara SSos MM MKes mewakili Direktur Utama dr Bambang Prabowo MKes mengaku sangat senang dan bangga atas terselenggarannya kegiatan ini. “Ini sebuah kegiatan yang baik buat membangkitkan semangat juang anak-anak yang sedang mengalami masalah kesehatan serius, terutama kanker,” ucapnya saat membuka acara musik tersebut.
Tony sendiri bukan musisi biasa. Dia sangat menarik perhatian ketika tampil di atas panggung, apalagi saat bermain gitar. Pasalnya, sang gitaris ini merupakan seorang penyandang disabilitas, dengan kondisi tangan kirinya hanya sepenggal hingga siku. Meski dalam kondisi keterbatasan tersebut, namun Tony tetap bisa berkarya, dengan cara memasang pemetik gitar menggunakan selotip pada tangan kirinya tersebut.
Ketika Tony sudah mulai memetik gitarnya, dia tampak sangat mahir memainkan musik. Petikan gitarnya pun begitu harmonis dengan alunan merdu, mengiringi lagu riang yang mampu menghembuskan semangat besar kepada para pendengarnya. Kondisi fisik dan kemampuannya bermusik itu menjadi gambaranya nyata bahwa keterbatasan tersebut tak mampu menghalanginya berkarya dan menularkan semangat kepada orang lain.
Bahkan, Tony yang sudah berusia 31 tahun itu tak hanya dikenal sebagai gitaris, tetapi juga penyanyi dan penggubah lagu. Dengan kemampuannya tersebut, dia mencoba melahirkan kata-kata semangat. Tony pun hadir untuk bermusik bersama sang istri Lesleigh Memmel dan sahabatnya Joey Wengerd dalam ‘Tony Memmel and His Band’. Menurutnya, dia sendiri memiliki semangat besar untuk membantu anak-anak dan semua orang yang punya keterbatasan, dengan musik sebagai medianya.
Sementara itu, Ketua YOAM Rizanul berharap acara seperti ini tidak hanya sebagai kegiatan senang-senang semata, melainkan sebagai ajang pembelajaran bagi pasien dan keluarganya. “Kita berharap pasien kanker anak dampingan kita dan keluarganya melihat betapa perjuangan berat seorang Tony Memmel untuk bisa mencapai karirnya dalam keterbatasan yang dimiliki,” ungkapnya pula saat memberikan kata sambutan.
Pada kesempatan tersebut, turut hadir perwakilan dari Konsulat Amerika Serikat di Medan bergabung dengan sejumlah pasien kanker anak yang sedang menjalani pengobatan di RSUP H Adam Malik, beserta keluarganya. Selain itu, juga hadir sejumlah undangan dari kalangan medis, serta mahasiswa dan pelajar yang turut peduli pada perjuangan para penderita kanker anak di Medan dan sekitarnya. (*/aepm)

 

 

Informasi lebih lanjut :
Sub Bagian Humas dan Pemasaran
RSUP H. Adam Malik – Kementerian Kesehatan RI
Jl. Bunga Lau No. 17 Medan Tuntungan Km. 12 Medan
Telp. (061) 8364581 – 8360143 – 8360051 ext. 164
Fax. (061) 8360255
[email protected] – www.rsham.co.id

Tulisan ini dibuat dalam Kategori Berita. Bookmark permalink.