Partisipasi RSUP H Adam Malik dalam Tour de’ Sabang-Jakarta 3000K Kemenkes RI

RSUP H Adam Malik turut berpartisipasi dalam Tour de’ Sabang-Jakarta 3000K Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI di Medan, Sabtu (21/10/2017). Kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 yang akan diperingati pada 12 November 2017, dengan melibatkan klub gowes dari Komunitas Kesehatan Indonesia (Koseindo) yang diketuai oleh mantan Sekretaris Jenderal Kemenkes RI Dr dr Supriyantoro SpP MARS.

Sebagai perwakilan dari RSUP H Adam Malik yang merupakan rumah sakit vertikal Kemenkes RI, Direktur Medik dan Keperawatan dr Mardianto SpPD-KEMD, Direktur Umum dan Operasional Syamsudin Angkat SH SE MM, beserta sejumlah pejabat struktural dan dokter ikut meramaikan kegiatan bersepada ini. Para peserta yang berjumlah ratusan orang bersepeda dari lokasi Lapangan Merdeka Jalan Pulau Pinang Medan menuju Hermina Medan Hospital Jalan Asrama Medan.

Sebelumnya, rombongan inti Tour de’ Sabang-Jakarta 3000K Kemenkes RI sudah memulai perjalanan dari Sabang, Aceh yang dilepas oleh Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI dr Anung Sugihantono MKes, pada Sabtu (14/10/2017). Mereka menjalani 3 grup etape, yaitu grup etape A Sabang – Tebing Tinggi (935,7 KM), grup etape B Tebing Tinggi – Jambi (1.104,7 KM) dan grup etape C Jambi – Jakarta (880,7 KM) dengan total waktu tempuh sekitar 3 sampai 4 minggu. RSUP H Adam Malik juga turut mengirim perwakilan dalam grup etape B.

Tur sepeda ini juga digelar untuk mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2016. Selain itu, Kemenkes RI juga menyerahkan secara simbolis paket GERMAS berisi informasi dan edukasi hidup sehat kepada beberapa puskesmas dan rumah sakit di setiap titik perhentian, serta bantuan Al Qur’an pada saat istirahat salat di Masjid. Rombongan direncanakan mencapai titik akhir pada Minggu (12/11/2017), tepat pada acara puncak HKN ke-53 dan, akan diterima langsung oleh Menteri Kesehatan RI Prof Dr dr Nila Djuwita F Moeloek SpM(K) di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. (*/aepm)

Tulisan ini dibuat dalam Kategori Berita. Bookmark permalink.