Service excelence di Rumah Sakit adalah sebagai suatu bentuk pelayanan terbaik yang diberikan kepada pasien agar pasien merasa puas dan memiliki keinginan untuk kembali berkunjung ke Rumah Sakit tersebut. Karena kepuasan pasien yang berkunjung ke Rumah Sakit sangat bergantung kepada pelayanan yang diberikan oleh semua petugas yang berhubungan langsung dengan pasien sebagai pelanggan.
RSUP H.Adam Malik sebagai Instansi pemerintah yang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat juga harus senantiasa mengutamakan kepuasan pelanggan,sesuai dengan Visi RSUP H.Adam Malik yaitu “ Menjadi Rumah sakit Pendidikan dan Pusat Rujukan Nasional yang terbaik dan Bermutu di Indonesia Tahun 2019”. Untuk itu SDM RSUP H.Adam Malik harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien yang berkunjung ke Rumah Sakit sesuai dengan kaidah-kaidah customer service.Terkait hal tersebut , maka perlu peningkatan kompetensi SDM,melalui pelatihan service excellence, terutama yang bertugas di front liner agar mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada semua pelanggan yang berkunjung ke RSUP H.Adam Malik
Pelatihan Service Excelence di RSUP H. Adam Malik tahun ini dilaksanakan di gedung Lab skill Lt2 Instalasi Diklat RSUP H.Adam Malik pada tanggal 15 februari s/d 15 maret 2016 di ikuti oleh tenaga medis,keperawatan, dan non medis yang berjumlah 450 orang dibagi 9 termin, lama pelatihan 2 hari setiap termin. Narasumber pelatihan adalah Tim i-Learn Training and Consulting
Dengan adanya Pelatihan Service Excelence ini, diharapkan pasien / pengunjung Rumah Sakit merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh setiap pegawai yang sudah mengikuti melalui pemberian pelayanan prima kepada semua pasien / pengunjung Rumah Sakit.