Profil
Sejarah
2010 : SK Kemenkes RI No. YM.01.10/III/3696/10 tanggal 20 Juli2010 RSUPH. Adam Malik kembali terakreditasi untuk 16 Pelayanan Periode Juli 2010 s/d Juli 2013.
2014 : SK Menkes RI No. HK.02.02/MENKES/390/2014 tanggal 17 Oktboer 2014 Tentang Pendoman Penetapan Rumah Sakit Rujukan Nasional.
2015: Keputusan Menkes RI No. HK.02.03/I/0913/2015 tanggal 27 Maret 2015 Tentang Izin Operasional RSUP H. Adam Malik Medan sebagai Rumah Sakit Umum Kelas A.
2015: SK Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) No. KARS-SERT/138/IX/2015 RSUP H. Adam Malik telah Memenuhi Standar Akreditasi Rumah Sakit dan dinyatakan Lulus Tingkat Paripurna.
Visi RSUP H Adam Malik Medan adalah
Menjadi Rumah Sakit Pendidikan dan Pusat Rujukan Nasional yang Bermutu dan Unggul Pada Tahun 2024
Visi tersebut diwujudkan melalui Misi RSUP H Adam Malik Medan yaitu :
Motto
Mengutamakan Keselamatan Pasien dengan Pelayanan PATEN :
Pelayanan Cepat
Akurat
Terjangkau
Efisien
Nyaman
Nilai-Nilai
1. Pasien merupakan anggota masyarakat yang memerlukaan pelayanan kesehatan maka pelayanan medis harus diberikan dengan cara benar dan tanpa membedakan golongan, agama, suku, dan kemampuan sesuai dengan azas keadilan sosial.
2. Memegang teguh dan menjunjung tinggi nilai-nilai etika profesi dan norma-norma religius.
3. Seluruh keputusan dan tindakan akan diambil sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku melalui suatu musyawarah serta dapat dipertanggungjawabkan.
4. Pelayanan yang diberikan secara utuh, terpadu dan paripurna.
Budaya Organisasi
Profesional : Bekerja secara cermat, tertib, displin dan semangat yang tinggi dengan kemampuan optimal, melakukan tugas dengan pengetahuan dan ketrampilan terkini dengan perhitungan tepat, cepat dan matang serta berani mengambil resiko.
Integritas : Berlandaskan Iman dan Taqwa, Jujur, Iklas, Setia, Tegar dan Bertanggung jawab berdasarkan pengabdian serta rela berkorban, lapang hati dan bijaksana.
Kerjasama : Memupuk saling pengertian dengan sesama pegawai, menghormati dan menghargai pendapat pegawai yang lain. Menghayati diri sebagai bagian dari Sistem dan kesatuan organisasi.
CORE BELIEVE : KESEJAHTERAAN TERWUJUD DENGAN MEMBERIKAN PELAYANAN BERMUTU